Polres Cilegon laksanakan latihan sispam kota serta langkah antisipasi terjadinya konflik dalam pilkada

 


Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik saat pra-pilkada hingga pasca- pilkada  di daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten,  yang dilaksanakan di depan Mako Polres Cilegon Jl. Jendral Sudirman kota Cilegon, Jumat (26/7/2024)


Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara melalui Kepala Bagian Operasi Polres Cilegon AKP Choirul Anam menjelaskan, rangkaian adegan latihan Sispamkota didahului dengan Defile  dari personil jajaran Polres Cilegon. Dipimpin kasat samapta polres Cilegon AKP Asep Gundara kemudian simulasi pengamanan pemilu kepala Daerah,masa pendaftaran pasangan calon, masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara (TPS), penghitungan suara, rekapitulasi hasil pemungutan suara."ujarnya.


“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami akan tugas dan fungsinya saat berada di lapangan,” jelasnya 


Jumlah personil yang dilibatkan 470 personil Polres Cilegon.


Ada tiga katagori situasi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah kota Cilegon dan kabupaten Serang yaitu daerah Kurang rawan, daerah rawan dan daerah sangat rawan.


Polres Cilegon  Polda Banten menyiapkan personil di tempat-tempat yang diprediksi terjadinya konflik atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dari hasil pemetaan,  kita tempat kan personil Polres Cilegon ditempat rawan."tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar